Bobol iPhone Dengan SMS

|

iPhone Bisa Dibobol Hacker Pakai SMS



Pakar keamanan digital menemukan celah kelemahan pada system penerimaan SMS di iPhone. Kelemahan tersebut bias dimanfaatkan Hacker umtuk menyusupkan program jahat yang mengambil alih kendali iPhone dari pemiliknya.

Teknik penyerangan ke iPhone melalui SMS didemonstrasikan oleh Charlie Miller, seorang pengamat system keamanan dari Independent Security Evaluators dan Collin Mulliner, mahasiswa S3 Bidang Keamanan Jaringan Telekomunikasi di Technical University of Berlin dalam konfrensi Black Hat yang berlangsung di Las Vegas, belum lama ini. Mereka menunjukkan bagaimana seramgan tersebut dapat melumpuhkan iPhone sehingga tidak dapat di gunakan lagi.

Caranya dengan mengirimkan satu pesan SMS berisi kode yang tidak dapat dilihat korban. Kode tersebut memanfaatkan celah tersebut untuk mengaktifkan diri dan mematikan sejumlah software penting. Serangan lain bahkan dapat mengontrol iPhone korban dari jarak jauh. Untuk melakukannya, penyerang mengirimkan 500 SMS ke iPhone korban secara beruntun. Pesan-pesan tersebut berisi kode perintah yang dibutuhkan dan aktif dengan memanfaatkan celah iPhone pada system penerimaan untuk merespon datangnya pesanyang begitu banyak.

Menurut Miller, serangan melalui pesan singkatakan menjadi tren kedepan. Alasannya, celah dimanfaatkan oleh sistem utama telepon yang selalu aktif. “Itu adalh sarana yang paling empuk untuk melakukan serangan. Yang saya butuhkan hanya nomor telepon . Selama ponsel mereka menyala, saya dapat mengirimkan pesan dan ponsel tersebut melakukan sesuatu sesuai perintah,” kata Miller. Mereka menyatakan bahwa pengguna iPhone perlu diingatkan mengenai cacat ini.

Pihak Apple juga harus segera menemukan cara untuk mengatasi hal tersebut. Mengenai masalah ini, pihak Apple sebenarnya sudah dihubungi sejak awal Juli untuk segera menangani, tetapi hingga sekarang mereka belum melakukan tindakan berarti. Tehnik yang sama juga pernah digunakan Hacker untuk membobol telepon genggam yang menggunakan Google Android OS. Untunglah pada saat itu Google menyadarinya dan segera membuat Patch penambal.

Join the team! By Submitting your email address:


0 komentar:

Posting Komentar

Biar tambah semangat tolong di beri Komentar yah...

 

©2009 Andhy79 Blogger | Template Blue by TNB