Mengamankan Data di BlackBerry

|

Semua orang tahu bahwa BlackBerry adalah komputer mini yang bisa dibawah kemana-mana. Lebih dari itu, BlackBerry juga pengakses internet bergerak yang menawarkan kecepatan akses memukau setiap saat.

Sebagai sebuah perangkat yang memiliki fitur komputasi dan internet lengkap, BlackBerry tentu memerlukan privasi dan pengamanan ekstra. Pasalnya, ponsel pintar ini menjadi tempat penyimpanan data dan informasipribadi yang bersifat rahasia dan hanya diketahui oleh si empunya.

Memahami pentingnya arti data tersebut, BlackBerry telah mediakan beragam fitur pengamanan berlapis untuk memastikan tidak ada orang lain yang bisa mengakses data tersebut apalagi mencurinya.

1.PASSWORD. Sama dengan ponsel lain, BlackBerry dilengkapidengan password yang berfungsi sebagai kunci handheld. Orang lain tidak bisa menggunakan BlackBerry anda tanpa memasukkan kata kuncinya. Pengaturan bisa dilakukan di menu Options >> Password.
2.CONTENT PROTECTION. Proteksi data dengan Content Proteksi bekerja layaknya program enkripsi data dan computer. Data yang sudah dilindungi akan tampil dengan ikon gembok tertutup, saat ingin dibaca, data akan didenkripsi terlebih dahulu, lalu muncul ikon gembok terbuka.
3.PIN (Personal Identification Number). ,Untuk menggunakan fitur ini, masuk ke Message, pilih Compose PIN, masukkan PIN tujuan, isi pesan (termasuk foto), lalu kirim. Dengan cara ini, data yang dikirimkan jadi lebih aman dibandingkan mengirim pesan lewat email atau Handphone.
4.WIPE HANDHELD. Bila anda berniat menjual BlackBerry, pastikan semua data anda terhapus sehingga pengguna berikutnya memiliki handheld tanpa data apapun. Anda bisa menggunakan Memory Clean, tapi terkadang fitur ini tidak dapat menghapus semua data. Untuk memastikan semua data terhapus, masuk ke Security Optionsyang ada di menu Options. Lalu ke General Setting, tap logo BB, lalu pilih Wipe Handheld. Setelah itu, semua aplikasi, data dan layanan lainnya akan di hapus dari BlackBerry.

Selamat Mencoba………!!!!!!!!

Join the team! By Submitting your email address:


0 komentar:

Posting Komentar

Biar tambah semangat tolong di beri Komentar yah...

 

©2009 Andhy79 Blogger | Template Blue by TNB