Kontroversi 2012 (Part 1)

|

Sebagian dari teman-teman mungkin telah menyaksikan dahsyatnya sebuah film yang berjudul 2012. Film besutan sutradara Roland Emmerich ini, meledak dan sukseks jajaran film-film layar lebar di Amerika. Dibalik kesuksesan itu, memunculkan banyak Kontroversi besar baik itu dari luar negeri maupun dalam negeri kita sendiri. Tapi sebelum melangkah jauh, ada baiknya kita kembali melihat sejarah tentang 2012 dan suku Maya.

Kota kuno Teotihuacan terletak 50 kilometer di utara-timur dari pusat kota dan Meksiko layak setidaknya satu atau dua hari eksplorasi. Ada banyak bangunan yang telah direnovasi untuk dijelajahi, serta karya seni dan artefak pulih dari situs, serta dua struktur besar kota yang paling terkenal, Piramida Bulan, ditampilkan di sini, dan bahkan lebih besar dari Piramida matahari. Berbeda dengan piramida dari Mesir, Piramida di Teotihuacan tidak membangun batu padat, sebaliknya mereka terdiri dari batu dan reruntuhan batu bata tertutup lapisan batu yang dipotong, namun mereka masih merupakan prestasi yang luar biasa, terutama karena semua ini dilakukan tanpa manfaat dari pak binatang, alat-alat logam atau roda.

Tanggal 21 Desember 2012 Masehi (13.0.0.0.0 di Long Count), mewakili yang sangat dekat hubungannya dari Winter Solstice Sun dengan titik persimpangan Galactic Equator (Equator dari Bima Sakti) dan Ekliptika (jalan Matahari), apa yang Maya kuno diakui sebagai Pohon Suci. Ini adalah sebuah peristiwa yang telah datang ke
resonansi sangat lambat selama ribuan dan ribuan tahun. Akan datang untuk resolusi tepat pada 11:11 GMT.


The Tzolkin adalah 260 hari kalender berbasis di sekitar masa kehamilan manusia. Ini terdiri dari 20 hari-tanda, yang masing-masing memiliki 13 variasi, dan adalah (dan masih) digunakan untuk menentukan karakter dan waktu harmonic, dalam cara yang mirip dengan astrologi Barat. Maya juga menggunakan kalender 365 hari disebut Haab, dan Venus kalender, ditambah lain. Mereka mengukur jangka waktu lama dengan cara Long Count, di mana satu tahun 360 hari (suatu "Tun"), terdiri dari 18 x 20-hari "bulan" ( "Uinals"). Dua puluh Tuns ini adalah Katun: 20 Katuns adalah Baktun (hampir 400 tahun); dan 13 Baktuns menambahkan sampai dengan "Siklus Besar" dari 1.872.000 hari, (5200 Tuns, atau sekitar 5.125 tahun).

Sarjana Maya telah mencoba untuk mengkorelasikan Long Count dengan kalender Gregorian Barat, sejak awal abad ini. Telah ada variasi besar korelasi yang disarankan, tetapi sejak 1905, Goodman mengusulkan korelasi hanya 3 hari dari yang paling populer saat ini. Dikenal sebagai GMT korelasi, atau "korelasi # 584.283", ini diselesaikan pada tahun 1950, dan menempatkan awal Siklus Besar (hari 0.0.0.0.0) pada Agustus 11 3.114 SM, dan tanggal akhir (dikenal sebagai 13,0 .0.0.0.) sebagaimana 21 Desember 2012.

Jose Arguelles telah menunjukkan bahwa harmonik Tzolkin adalah Siklus Besar, dan dapat digunakan untuk memetakan sejarah, seolah-olah tidak mengukur usia kehamilan individu tetapi spesies kehamilan, sejak 5 Great Siklus menambah 26.000 persis Tuns; "Grand Tahun "atau presesi dari equinoxes - harmonik yang lebih tinggi dari 260.

Sunspot Siklus; Adrian Gilbert dan Maurice Cotterell, dalam buku mereka Mayan Nubuat, mengatakan bahwa akhir Siklus Besar merupakan puncak dari serangkaian jangka panjang siklus sunspot yang akan membalik matahari medan magnet, menyebabkan gempa bumi dan banjir di bumi . Selain itu, medan magnet yang berubah akan mengubah produksi endokrin kelenjar pineal. John Major Jenkins telah menunjukkan bahwa grafik rinci siklus tidak benar-benar menunjukkan titik-titik penghentian yang signifikan pada akhir Siklus Besar

Philip Anyaman astronom telah menyatakan dengan sangat jelas bahwa kalender Maya tidak berakhir pada tahun 2012 sama sekali, bahwa itu adalah seperti odometer di mobil Anda, karena setiap bagian dari odometer mencapai 9 dan kemudian mengklik ke 0, nomor berikutnya untuk itu memulai siklus baru, sehingga ketika semua angka kembali mencapai 0 sepanjang perjalanan di odometer - nomor terakhir akan berubah 1-2 dan memulai siklus baru lagi.

Join the team! By Submitting your email address:


1 Komentar:

Muchlisin mengatakan...

Saya termasuk yang tidak percaya kiamat 2012

Posting Komentar

Biar tambah semangat tolong di beri Komentar yah...

 

©2009 Andhy79 Blogger | Template Blue by TNB